Kamis, 22 Januari 2015

Cara Mudah Pendekin Shock Depan CB150R Sendiri



Bagi anda yang ingin meminang motor sport ini, pasti anda anda sekalian pasti memikirkan spesifikasi motor tersebut, dan pastinya motor tersebut cocok ga buat kita / buat kamua anda dan agan masbro sekalia.

Bagi mas bro sekalian yang berpostur / yang tinggi badannya kurang mendukung alias pendek
yahhhhh paling 150- 160 bisa agak di bilang kurang..... gak usah khawatir dengan tubuh / dengan postur seperti itu / contoh marquez postue tubuh tidak di bilang tinggi tapi cukup dan malah jinjit
tapi hadling / corneringnya masih bagus alias muantapppp ....

mas bro mas bro sekalian sekali lagi gak usah bingung, saya juga berpostur tubuh di bawah 160 dikit
masih bisa menunggang nvl (new vixion lightining ) hha
 ya udah langsung saja kita to the point ke pembahsan, bagai mana cara mendekin shock depan cb 150 r ini

yoooooo  perhatikan baik baik :

Cara Mudah Pendekin Shock Depan CB150R Sendiri - Buat ente-ente para bikers mania pasti tidak asing dengan pendek memendikin shock breaker depan atau belakang. Berarti trik ini ane khususkan buat yang belum paham gimana cara mendekin shock breaker. Caranya mudah sekali, dengan kata-katapun bisa. Tetapi yang mau ane bahas kali ini adalah Cara Mudah Pendekin Shock Depan CB150R. Ane terangin dengan kata-kata saja ya, mudah dan cepat gak sampe setengah jam deh. Oke langsung saja :

Berikut alat yang harus ente persiapkan :
- Obeng Plus
- Kunci pas ukuran 10
- Kunci T ukuran 10

Berikut langkah-langkahnya :
1. Pertama buka screw (skrup) bagian embel-embel samping lampu depan (itu yang seperti api warna abu-abu), kiri dan kanan ya dilepas semua.


2.  Kemudian lepaskan pengunci pagian atas (bagian pucuk atas dibawah selang minyak cakram) tinggal tekan saja tengahnya pake obeng atau pake tangan hingga terdengan bunyi "klek"

3. Setelah itu lepaskan embel-embel api itu dari badan lampu. kalau kesusahan, kamu tinggal masukin obeng min ke bagian depan tengah, dan songkel (tenang gak akan pecah, karena memang itu kuncinya). Atau kalau gak percaya, lihat dibuku pedoman pemilik

4. Nanti akan terlihat 2 baut ukuran 10 diatas dan dibawah, samping kanan dan samping kiri jadi total 4 baut. Itu dilepaskan semua dengan kunci pas atau kunci T sesuai selera.

5.  Kemudian lepas 2 baut yang berada di bawah badan lampu, diatas spakbor
6.  Setelah itu lepaskan badan lampu itu dari bawah kemudian tarik keatas. Jangan lupa lepaskan dulu semua konektor kabelnya. Kalau kesulitan lihat buku pedoman pemilik.

7.  Nanti akan ada lagi 2 baut yang ada di tengah punggung lampu pokoknya ada didalam. Lepaskan semuanya, kemudian lepas kan punggung lampu itu.
8.  Lalu ini bagian yang paling menyenangkan menurut saya, yaitu mlurutin tabung shocknya. Sudah taukan? ya, tinggal lepasin ke 4 baut yang mengunci tabung shock depan itu.

9.  Sekarang tinggal pendekin sesuai selera yang penting perhatikan berapa cm tabung bawah shock akan naik. Agar tidak terjadi spakbor kepentok T saat melewati jalan bergelombang. Solusi yang paling mudah tinggal tambahin Minyal shock breaker, agar tidak telalu empuk ngeper-nya, dan tidak mentok lagi.

10.  Jika ingin mendekin lebih pendek lagi, pasanglah raiser stang yang model miring kebelakang. Jadi nanti tabung shock bisa menjulang tinggi sehingga motor jadi semakin pendek.


11.  Perhatikan saat menambahkan minyak shock, ini berguna agar tidak terlalu keras dan terlalu empuk.

Semoga ente lebih mengerti, karena artikel ini hanya tips sederhana tapi bisa untuk tambah ilmu juga. Terimakasih semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar